Guna Mencapai Swasembada Pangan Babinsa Koramil 13/BP Laksanakan Pendampingan Para Petani di Sei Silau Barat

Wartapembaruan.com, Asahan - Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Toni Suwandi melaksanakan kegiatan pendampingan petani di Desa binaan guna ketahanan Pangan. Kegiatan pendampingan untuk ketahana pangan di Desa binaan selain untuk meningkatkan swasembada juga untuk mempererat tali silaturahmi kepada para petani di Desa binaan Babinsa. Minggu (08/09/2019)

Dalam kegiatan pendampingan petani kegiatan yang dilaksanakan Menambil hama Keong dan mencabut rumput yang tumbuh liar di selah – selah gang padi supaya padi tumbuh dengan subur. Jenis padi IR 64, di lahan SawahIbu Sulastri dengan luas lahan 10 rante, Di desa Sei Silau Barat kecamatan. Setia Janji

Babinsa Desa Buntu Pane Serda Toni Suwadi memberikan semangat/menyarankan kepada petani Ibu Sulastri agar pengolahan tanah, perawatan tanaman serta penanggulangan hama agar dimaksimalkan. Agar jangan sungkan dan malu untuk menanyakan kepada PPL yang ada di Desa ini untuk perawatan/pemeliharaan padi supaya tanaman padi tumbuh dengan baik dan hasilnya bisa maksimal, sehingga dapat mencapai apa yang dicanangkan Pemerintah untuk bersuasembada, tegas Babinsa kepada Ibu Sulastri.

Harapan kedepan khususnya para Petani Desa Sei Silau kepada Bapak Babinsa agar Bapak Babinsa bersama PPL Desa selalu berdampingan untuk memberikan pemahaman kepada para petani sawah di Desa ini, untuk tetap menjalin hubungan antara Babinsa, PPL dengan Masyarakat Desa binaannya. (bagas).

Penulis:

Baca Juga