Gubernur Arinal Sambut Penyerahan Bantuan Partai Gerindra

BANDAR LAMPUNG, wartapembaruan.com -Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberi sambutan pada acara Penyerahan Bantuan dari Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Ruang Abung Balai Keratun, Senin (21/09).

Hadir juga dalam acara Kepala Dinas Kesehatan Reihana, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Achmad Chrisna Putra, Plt. Kepala BPBD, Plt. Kepala Dinas Sosial, Sekertaris Jendral DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani serta Wakil Ketua DPRD.

Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra mengatakan, bantuan yang diberikan ini, berupa 5000 unit alat Virtual Transport Medium dan 6 unit Ventilator, belum ada apa-apanya untuk Provinsi Lampung karena dirinya juga merasakan apa yang sudah terjadi.

Yang terjadi saat ini adalah keterlambatan ekonomi. Semua kegiatan perekonomian ditutup, konsumsi rumah tangga pun terkena imbasnya karena wabah ini. Minus pertambahan ekonomi itu yang sedang dialami saat ini.

"Bantuan yang kami berikan tidak ada apa-apanya dibanding ratusan milyar yang sudah Pak Gubernur gelontorkan. Beban kita masih berat, waktu kita masih panjang untuk melewati ini. Kita bisa melewati ini semua bila kita bersatu untuk melupakan kepentingan pribadi. Kami berdoa dan berharap agar semua masyarakat Lampung bisa terbebas dari Covid-19 ini," harap Ahmad Muzani.

Gubernur Lampung mengungkapkan, dirinya telah mengantisipasi bahwa pandemi Covid akan mempengaruhi sektor ekonomi. Maka di sektor pertanian, perikanan dan beberapa sektor lain sudah terlebih dahulu dilakukan penanganan. Hasilnya, Provinsi Lampung surplus ekspor 2,4 Trilyun dan Impor 4,6 Trilyun, serta 110 ribu hektar lahan pertanian di bulan Juli bisa panen.

Sejak bulan Maret terjadi peningkatan kasus dikarenakan Orang Tanpa Gejala, dikarenakan banyaknya orang dari luar Provinsi Lampung yang masuk ke Wilayah Lampung karena beberapa alasan dan itulah yang membuat peningkatan tersebut terjadi.

"Saya memberi imbauan kepada para Gubernur, apabila mengirim barang ke sini tetap dan harus selalu bebas Covid serta aman. Yang membawa misi bisnis atau penumpang banyak, dia harus bebas dari Covid membawa surat keterangan, jadi masyarakat akan tetap aman dari Covid ini," ucap Gubernur.

Pemerintah Provinsi Lampung selama masa pandemi telah menerima beberapa bantuan, dari dalam dan luar negeri serta dari beberapa pihak. Atas bantuan dari Partai Gerindra kali ini, tidak lupa Gubernur mengucapkan terimakasih dan apresiasinya.

"Terimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah memberi bantuan. Tolong dipantau pendistribusiannya untuk disampaikan ke rumah sakit - rumah sakit rujukan agar bantuan bisa sampai dan terpakai sesuai fungsinya," kata Gubernur.

Ke depan, Lampung akan melakukan beberapa kegiatan salah satunya pendekatan ke masyarakat, hal ini akan diperketat di wilayah desa. Untuk itu, Gubernur meminta kepada para Bupati untuk memperhatikan masyarakat yang bukan dari asal desa tersebut agar kembali ke desa asalnya masing-masing. Dalam waktu dekat, Provinsi Lampung juga akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah Serentak di beberapa Kabupaten/Kota.

"Mudah-mudahan dalam menghadapi pilkada ini, Saya dan Ketua ketua Partai akan melakukan sosialisasi untuk masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari," tutup Gubernur.

Sumber (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Baca Juga