GSBI dan Komnas Perlindungan Anak Beri Bantuan Sosial Kepada Buruh Korban PHK Dampak Covid 19.

Cileungsi,Wartapembaruan.com -- Gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) dan Komisi Nasioal Perlindungan Anak bagikan bantuan sosial kepada buruh korban PHK, anggota GSBI di Kabupaten Bogor dan sekitarnya, pembagian bantuan sosial berupa sembako ini di secara simbolis di sampaikan langsung oleh Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak, kemarin di Posko GSBI Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (4/7/2020).

Pembagian bansos ini selain di hadiri langsung oleh Bapak Arist Merdeka Sirait juga di hadiri oleh Dewan Pengawas, Sekjen dan jajaran Komnas Perlindungan Anak.

Hadir juga dalam pembagian bansos kerjasama antara Komnas Perlindungan Anak dengan GSBI tersebut juga beberapa pimpinan DPP GSBI diantaranya Emelia Yanti, Kurbana dan Ismet Inoni.

Dalam pesannya Arist Merdeka Sirait menyampaikan bahwa bansos ini adalah partisipasi dan kepedulian Komnas Perlindungan Anak atas wabah covid 19 yang hingga saat ini masih terus belum di temukan vaksinnya dan dampak dari Covid 19 tersebut banyak buruh yang terkena dampak termasuk anak yang dapat merasakan atas covid 19 tersebut, dimana anak sering jadi korban kekerasan atas kesulitan akibat covid 19.

Lebih lanjut Arist menyampaikan bahwa meskipun covid 19 masih terus terjadi dan belum juga di temukan vaksinnya, bagaimanapun anak Indonesia harus tetap tangguh menghadapi covid 19.

Sementara itu Emelia Yanti Sekjen DPP GSBI menyampaikan terimakasih kepada Komnas Perlindungan Anak yang memberikan perhatian kepada buruh dan termasuk anaknya khususnya anggota GSBI di Kabupaten Bogor dan sekitarnya sehingga pembagian bansos ini bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu salah satu buruh yang menerima bansos ini adalah Darkisem buruh perempuan yang di PHK oleh PT. Sungintex (Sioen Indonesia) ketika mengajukan cuti hamil dan melahirkan pada November 2017 lalu dimana anaknya juga mengalami penyakit kelainan pertumbugan tulang sehingga hingga berumur hampir 2,5 tahun belum juga bisa berdiri apalagi berjalan, dimana Darkisem juga menyampaikan terimakasih baik kepada Komnas Perlindungan Anak dan juga GSBI. (Marsan)

Penulis: Marsan

Baca Juga