GS Gita Jala Taruna AAL Pikat Warga Busan Korea Selatan

Wartapembaruan.com, Korea Selatan - Aksi Genderang Seruling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memikat ratusan warga Busan Korea Selatan dan wisatawan di Gwangalli Beach, Minggu (1/9).

Aksi yang diperankan oleh Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke-66 tersebut adalah langkah peran awal dari Latihan Praktek (Lattek) Kartika Jala Krida 2019, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa dalam menghibur dan mendukung terjalinnya persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan yang sudah baik, akan menjadi semakin baik untuk masa yang akan datang.

"Warga sekitar sangat antusias menyaksikan permainan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Tahun 2019 yang ditampilkan oleh Taruna AAL Angkatan ke-66, bahkan sampai saling berebut posisi untuk antri mengabadikan foto bersama Taruna, yang saat pentas GS Gita Jala Taruna AAL".

Selesai acara GS Gita Jala Taruna AAL, dilanjutkan dengan tarian Reog Ponorogo yang juga diperankan oleh Taruna AAL. "Reog Ponorogo merupakan salah satu seni budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Reog itu sendiri sebagai salah satu budaya daerah Ponorogo di Indonesia, masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik".

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla), Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Afrilian S, M. Tr. Hanla, Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Seoul Ms. Siti Sofia Sudarma dan Athan RI Seoul Kol Pnb Imam Subekti.

Penulis:

Baca Juga