Gotong RoyongMembangkitkan Semangat Babinsa Koramil 13/BP Bersama Masyarakat

Asahan, WPcom - Kegiatan gotong-royong ini bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Sertu Susastra jajaran Kodim 0208/Asahan ajak masyarakat Desa Binaannya untuk melaksanakan Gotong Royong dengan pembersihan kiri kanan jalan serta pembersihan parit, yang terletak di Dusun V Desa Sionggang Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (09/09/2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Susastra mengungkapkan, kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit," ucapnya.

Kegiatan tersebut menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di daerah desa binaan sekaligus untuk mendorong masyarakat untuk saling membantu demi pembangunan di Desa. Kegiatan gotong royong ini juga dilaksanakan secara rutin disetiap desa binaan untuk menumbuhkan sinergitas TNI bersama rakyat dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diwilayah desa binaan agar berjalan dengan lancer, terang Sertu Susastra.

Penulis:

Baca Juga