Gotong Royong Salah Satu Bukti Kedekatan Babinsa Air Batu Dengan Warga Desa Binaannya

Asahan | Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, dapatlah saya satu perkataan “gotong royong”. Inilah semboyan yang disampaikan oleh Ir. Soekarno sang proklamator Indonesia tentang eksistensi dasar dari pancasila. Negara Indonesia dibangun dengan semangat gotong royong yakni mampu mengembangkan persatuan dari beraneka ragam perbedaan, bukan menolak persatuan.

Gotong royong merupakan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan, rasa mencintai, rasa kesatuan, rasa toleransi dan untuk membangun bangsa yang satu kesatuan. Mengedepankan sikap gotong royong akan muncul rasa tolong menolong kepada sesama.

Seperti hal yang diungkapkan Babinsa Koramil 12/Air Batu Serda Awaluddin Lubis saat melaksanakan gotong royong yang terletak di Desa Air Teluk Hesa Dusun 2 Air Batu Kabupaten Asahan, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan gotong royong yang di laksanakan bersama masyarakat dan perangkat Desa untuk melakukan perbaikan drainase atau saluran air yang jebol dan tumpat agar tidak terjadi banjir, karena sekarang musim penghujan. Warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 12/Air Batu yang diwakilkan Serda Awaluddin Lubis karena sudah peduli dan mau terjun langsung kelapangan.

Penulis:

Baca Juga