Gerakan Pramuka Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi Kembali Memimpin Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak

LEBAK, Wartapembaruan.com -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyarawah Pramuka Pendega dan Pramuka Putra Putri bertempat di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran  (Dodiklatpur) Rindam III Kecamatan Sajira, Lebak, Minggu (17/11/2019)

Muscab yang diikuti oleh para pengurus Kwarcab, Kwarran, Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, Banten pada tanggal 16 November 2019 yang lalu.

Dari hasil Muscab ini, Ade Sumardi terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak masa bhakti 2019-2024. Selanjutnya, akan dilakukan pembentukan pengurus untuk 5 (lima) tahun mendatang.

Dalam sambutannya kwarcab Kabupaten Lebak terpilih Ade Sumardi mengatakan dengan terpilihnya kembali merupakan amanah yang berat, untuk itu Ade menekankan kepada seluruh pengurus anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, untuk bersama-sama dalam membangun Pramuka di Kabupaten Lebak menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Kita adalah TIM, tiap-tiap bagian memiliki tugas dan kewajibannya masing-masing, dan harus kompak, klo hanya saya sendiri, tanpa adanya kekompakan dari seluruh pengurus, hari ini saya juga siap mundur dan mari kita berdoa dan berusaha dengan seluruh kemampuan terbaik kita untuk Memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Lebak ini" Ungkap Ade

Ade juga menilai, seorang kader pramuka, memiliki kemampuan dan juga Pengabdian yang sudah tidak diragukan lagi, untuk itu, Ade akan melihat indikator keaktifan pramuka seorang dalam menentukan formasi jabatan di Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak ini.

"Bagaimana agar Pramuka itu menjadi poin untuk dijadikan pertimbangan bahwa masuk ke dalam penilaian kalau misalkan dia PNS itu juga masuk dalam penilaian promosi jabatan" Ungkap Ade

Sementara itu, Ketua Sidang Pleno pada Muscab Gerakan Pramuka Lebak, Sahri menyampaikan, bahwa terpilihnya kembali Ade Sumardi karena melihat sepak terjangnya selama menjadi kwarcab sebelumnya, yang dinilai telah berhasil membawa Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak menjadi lebih baik dengan segala prestasinya.

"Hasil sidang menghasilkan bahwa Ka Haji Ade terpilih kembali dengan alasan beliau telah mengantarkan Pramuka Lebak lebih maju" Pungkas Sahri.

Untuk diketahui kegiatan Muscab sendiri dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 16 sampai dengan 17 November 2019 yang dibuka dan situtup secara langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. Punkasnya (Abdul)

Penulis:

Baca Juga