Genderang Suling AAL Pukau Warga di Kodam V Brawijaya

Wartapenbaruan.com, Surabaya - Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna yang dimainkan oleh Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) memukau warga pada acara bersepeda bersama Forkopimda Jawa Timur di lapangan Kodam V Brawijaya, Minggu (22/9). Hadir pada acara tersebut, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto S.E., M.M., pejabat dan anggota TNI Polri, Forkopimda Jatim serta masyarakat umum.

"Penampilan GS Gita Jala Taruna AAL tersebut, telah membuat antusias warga dari berbagai kalangan di sekitar untuk menyaksikan dan bahkan meminta foto bersama Taruna".

Selain penampilan menarik dari GS Gita Jala Taruna AAL, juga dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional asal Papua dan penampilan menarik dari ciri khas para peserta sepeda dalam mengenakan pakaian, baik memakai pakaian merah putih maupun memakai pakaian adat budaya bangsa Indonesia.

Kegiatan bersepeda bersama ini, merupakan wujud untuk merajut keberagaman guna membangun kebersamaan antara masyarakat Jawa Timur dengan TNI - Polri.

Kegiatan bersepeda yang diikuti oleh ribuan peserta dalam rangka memperingati Hari Lalulintas (Harlantas) ke-64 Bhayangkara tersebut, menempuh jarak tempuh 54 Kilometer serta dengan titik start dari jembatan Suramadu sampai dengan finish di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya.

Sumber : Kabagpen AAL.

Penulis:

Baca Juga