Gagal Menuju Senayan, 150 Pelajar Diamankan Polres Metro Jakut

Warta Pembaharuan.com, Jakarta  -Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, bersama Polsek Pademangan berhasil menggagalkan rencana pelajar yang hendak akan melakukan unjuk rasa ke gedung DPR RI, pada hari ini Rabu (25-09-2019).

Saat dihadang oleh pihak kepolisian, para  pelajar dari Sekolah Kejuruan ini sempat bentrok dengan petugas, dimana mereka melempari petugas menggunakan batu dan kayu saat dihadang petugas di rel kereta perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Mereka yang dihadang sempat berhamburan setelah polisi melepaskan gas air mata dan tembakan peringatan.

Ratusan pelajar yang kebanyakan berseragam Pramuka ini berlarian memasuki permukiman warga. Polisi yang berada di lokasi pun mengejar para pelajar ini sehingga sekitar 150 pelajar diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, kebanyakan pelajar ini masih duduk di bangku kelas XI dan XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Namun, polisi juga mengamankan sejumlah orang yang bukan pelajar.”Jadi di antara mereka ada yang alumni, dan ada juga yang sudah dikeluarkan cuma nggak banyak tapi rata-rata mereka masih berstatus pelajar dan rata-rata kelas dua atau tiga,” kata Budhi di lokasi.

Setelah mengamankan ratusan pelajar tersebut polisi juga melakukan penggeledahan.Menurut Budhi, tak ada senjata tajam maupun benda berbahaya lainnya yang ditemukan dari para pelajar ini. “Tidak ada hingga saat ini yang ditemukan benda-benda berbahaya itu,” kata Budhi.

Penulis:

Baca Juga