Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Bantu Petani Rawat Jagung

Batubara | Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (17/11/2019).

Serda Edi Rianto mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun jangung tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan mereka.

"Kami memupuk lahan jagung bersama warga, kami berada di sini dalam rangka memberikan pendampingan. Kami bantu pekerjaan mereka agar cepat terselesaikan," kata Serda Edi Rianto. Selain menabur pupuk, pihaknya juga bertukar pikiran cara berkebun jagung yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

"Dengan kehadiran Babinsa diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja," ujarnya.

"Keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mereka. Warga yang bertani ini harus tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu, "pungkas Serda Edi Rianto.

Penulis:

Baca Juga