Dukung Program Serbuan Teritorial, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Warga Bangun Jamban

Maluku Tengah, WPcom – Dalam rangka mendukung program serbuan teritorial, Satgas Yonif RK 136/TS bantu warga bangun jamban di Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Jumat, 19/Juli/2019).

“Serbuan teritorial merupakan program yang dicanangkan oleh TNI AD, dimana program tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu” ucap Danpos Sirisori Satgas Yonif RK 136/TS Sertu Edi Purnomo.

Lanjutnya “Pada program ini TNI AD melalui Koramil 1504-03 Saparua memberikan bantuan kepada warga kec. Saparua Timur berupa bahan bangunan yang dipergunakan untuk membuat jamban, sehingga kami dari Pos Sirisori SSK III Satgas Yonif RK 136/TS mempunyai kewajiban untuk membantu warga dalam proses pembuatannya”.

Baca Juga:  Ikut Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Bantu Pengenalan Lingkungan Sekolah

“Adapun ketiga warga yang menerima bantuan tersebut yaitu Ibu Nell warga Negeri Sirisori Serani, Bapak Saifudin Saimima warga Sirisori Islam dan Bapak Lattu warga Negeri Ulath, melalui program serbuan teritorial ini kami berharap masyarakat lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan kebersihan yang berada di lingkungannya”. Tutup Edi Purnomo.

Pada kesempatan yang sama Bapak Saifudin Saimama selaku perwakilan warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan “Terimakasih kepada TNI AD melalui Koramil 1504-03 Saparua yang telah memberikan bantuan berupa bahan bangunan yang dipergunakan untuk membuat jamban”.

Baca Juga:  Denkavkud, Pasukan Berkuda Pengawal Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi

Dirinya juga mengucapkan “Terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Pos Sirisori Satgas Yonif RK 136/TS yang telah membantu dalam proses pembuatan jamban tersebut dimulai dari penggalian tanah, pemasangan dan penyemenan dudukan wc sampai dengan selesai”.

“Kami merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan, selain dapat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, kami tidak perlu lagi menggunakan jamban umum yang sudah tidak layak digunakan” sambungnya.

“Semoga TNI AD selalu jaya dan sukses dalam melaksanakan tugas Negara”. Tutupnya.