Dubes RI Unruk Perancis Berikan Apresiasi dan Dukung Upaya BNN RI Jalin Kerjasama Internasional

Jakarta, Wartapembaruan.com --Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) selaku lembaga negara yang mengurusi masalah narkotika di Indonesia perlu melakukan upaya-upaya yang komprehensif dalam rangka mengantisipasi dan menumpas peredaran gelap narkotika yang akan masuk ke Indonesia.

Dibawah kepemimpinan Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, S.H, saat ini BNN RI aktif melakukan upaya-upaya yang masif dan terintegrasi dalam rangka menjalin kerjasama dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia melalui pelatihan dan transfer ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi antar sesama penegak hukum bidang narkotika di seluruh dunia.

Perancis, adalah salah satu negara yang menjadi agenda tujuan kunjungan diplomasi para delegasi BNN RI di minggu kedua bulan November tahun 2019 ini. Salah satu agenda kegiatan selama berada di Perancis, delegasi BNN RI yang dipimpin Kepala BNN RI melakukan kunjungan diplomatik ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris (Ambassade de la Republique d'Indonesie a Paris) guna memenuhi undangan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Negara Perancis, Andorra, Monako serta Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO, Bapak Arrmanatha Christiawan Nasir (16/11).

Pria yang akrab dipanggil "Tata" itu menyambut dengan hangat kehadiran Kepala BNN RI dan memperkenalkan seluruh pejabat dan staf Kedutaan Besar kepada para delegasi BNN RI yang hadir saat itu.
Pada sambutannya, Bapak Arrmanatha Nasir menyampaikan ucapan Selamat datang kepada seluruh delegasi BNN RI dan berharap seluruh agenda kunjungan selama di Perancis dapat berjalan lancar dan sukses.

Dubes Arrmanatha juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan BNN RI dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama dengan penegak hukum di Perancis guna menanggulangi peredaran gelap narkotika yang dilakukan sindikat Internasional serta beliau menyatakan siap mendukung semua kerjasama yang dilakukan BNN RI dengan counterpart di Perancis, hal ini dikarenakan Perancis mempunyai potensi besar di berbagai bidang yang dapat membantu BNN RI meningkatkan kemampuannya dalam hal Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Pada kesempatan memberikan sambutannya, Kepala BNN RI Heru Winarko mengucapkan Terima kasih dan penghargaan atas apresiasi dan dukungan dari Bapak Dubes Arrmanatha dan seluruh diplomat dan staf KBRI terhadap upaya-upaya strategis BNN RI dalam meningkatkan kerjasama dengan counterpart di Perancis.

"Diharapkan upaya yang dilakukan saat ini dapat berjalan lancar dan berkesinambungan sehingga tujuan dari kerjasama ini dapat tercapai dan memperoleh hasil yang maksimal", ujar Heru Winarko.

Biro Humas dan Protokol
#Bersinar/HNY

Penulis:

Baca Juga