Dispora Kota Pekanbaru Tanamkan Jiwa Kewirausahaan Bagi Para Pemuda

Pekanbaru, Wartapembaruan.com - Pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan pertemuan antar pemuda dan juga organisasi pemuda untuk mendengarkan motivasi yang akan diberikan oleh pemateri dari Nasional maupun lokal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (20/11/19) Pagi dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi S.Si, Kadispora kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP, M.Si, Erik Firmansyah Mukti sebagai pemateri dari Yayasan Desa Mas Jakarta, Ade Putra Daulay dari Pemuda Penggerak kewirausahaan kota Pekanbaru, para peserta pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu melalui pekan temu wicara organisasi pemuda, kita perkuat peran pemuda untuk menuju Indonesia maju, kita perkuat peran pemuda untuk menuju Indonesia maju.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut, yaitu untuk meningkatkan kapasitas pemuda serta membentuk daya saing pemuda di segala aspek.

"Dengan adanya kegiatan temu wicara organisasi kepemudaan yang kita laksanakan selama tiga hari ini, kita berharap dapat membentuk pemuda millenial yang cerdas, mandiri, dan bertanggung jawab dalam suatu wawasan kebangsaan berdasarkan pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945 serta menciptakan pemuda unggul menuju Indonesia maju," Ujar Zulfahmi.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi mengajak kepada seluruh pemuda yang hadir untuk bisa mengikuti pertemuan ini dengan sungguh - sungguh, karena untuk kemajuan pemuda perlu pembelajaran dan pembekalan dari sosok kewirausahaan yang sudah berhasil.

"Saya yakin para pemateri yang hadir saat ini dapat memberikan kemajuan pemuda yang ada di kota Pekanbaru. Pemuda yang sukses tentu memiliki semangat yang kuat dalam mencari peluang berwirausaha, sehingga pemuda di kota Pekanbaru dapat menjadi kota smart city madani yang berkembang maju," Ujar Wakil Walikota Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru juga mengatakan, pemuda haruslah menjadi kekuatan bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta dapat menjadi pemuda yang inovatif, produktif, dan kreatif di berbagai sektor usaha.

"Saya berharap Pemuda dapat membawa perubahan bagi kemajuan kota Pekanbaru lebih baik kedepannya. Jadilah pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat entrepreneurship," Tutup Ayat Cahyadi sembari menyampaikan pesan kepada generasi muda jauhi narkoba dan pergaulan bebas yang dapat menimbulkan kerugian bagi semua orang.

Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama dan dilanjutkan dengan pembinaan dan pengembangan untuk para peserta dari pemateri yaitu motivator muda yang energik dibidangnya. *(Mirza)

Penulis:

Baca Juga