Demi Mewujudkan LTT : Babinsa Koramil 01/MD Bantu Petani Bajak Sawah

Batu Bara, WPcom - Kopka Misriawanto Babinsa Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan melaksanakan Pendampingan petani traktor sawah di lahan bapak Iwan dengan luas 14 rante anggota poktan Sejahtera, Kapoktan Sulaiman yang terlelak di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan dan sukseskan Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Desa Binaan. Kali ini, Babinsa melaksanakan pendampingan petani menggarap sawah dengan traktor di lahan milik bapak Iwan yang merupakan anggota kelompok tani Sejahtera.

Seperti yang dilakukan Kopka Misriawanto yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern untuk mengemburkan sawah yang saat ini sudah banyak yang menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajak lebih cepat.

“Traktor adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk membajak sawah dengan cara dipegang dan di perbaiki dalam pengolahan lahan sawah dan semua itu guna percepatan LTT,” tuturnya.

Kopka Misriawanto selaku babinsa desa Durian juga selalu memotivasi memantau dan memonitoring terutama peran Kepala Desa (Kades ) dan Ketua Kelompok Tani (Poktan ) Sejahtera untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

Penulis:

Baca Juga