Demi keamanan Desa, Sertu Sutopo Ajak Warga Hidupkan Kembali Siskamling

Simalungun, WPcom - Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan Sertu Sutopo melaksanakan komsos dengan Gamot Bpk Warjo dan Bpk Junaidi di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa membicarakan tentang keamanan lingkungan. Sabtu (07/09/2019)

Dalam kunjungan tersebut Babinsa mengadakan koordinasi dengan seluruh Aparat Desa dan Kepala Dusun/Gamot setempat tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di desa untuk membantu masyarakat. Selain itu dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat desa dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi masyarakat desa untuk bersama-sama membangun desanya.

Adapun masalah yang dibahas dalam kegiatan Komsos itu antara lain tentang rencana Keamanan Lingkungan dengan cara mengaktifkan kembali Siskamling atau pos ronda di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyarakat desa. Babinsa koramil 10/Balimbingan , Sertu Sutopo mengatakan bahwa dirinya sebagai Babinsa selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang ada di desanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Penulis:

Baca Juga