Danyon Arhanud 11/WBY Pimpin Tradisi Korps Raport Pindah Satuan 4 Prajurit

MEDAN, WPcom - Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji. S. Sos. M.I. Pol, memimpin acara Korps Raport Pindah Satuan empat prajurit Yonarhanud 11/WBY,Senin (02/09/2019) bertempat di Mayon setempat.

Keempat prajurit Wira Buana Yudha Kodam I/BB yang pindah satuan adalah Sertu Indra Sari Pratama pindah satuan ke Spersdam 1/BB, Sertu Surya Dani Silalahi pindah ke Korem 022/PT,Praka Fauzan pindah ke Deninteldam 1/BB dan Praka Suharto pindah ke Korem 022/PT.

Danyon Arhanud 11/WBY dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Tradisi Korps Raport Pindah Satuan merupakan tradisi satuan yang harus dilaksanakan dan dilestarikan, karena kendatipun begitu banyak kegiatan yang harus dilaksanakan oleh satuan ini baik yang bersifat Binkuat maupun Gunkuat namun acara tradisi pelepasan ini harus tetap berjalan.

"Sebab ini merupakan salah satu penghargaan satuan kepada prajuritnya yang akan dilepas atas segala jasa dan pengorbanannya selama berdinas disatuan sehingga seluruh prajurit harus diterima dan dilepas oleh satuan dalam keadaan terhormat, "ungkap Mayor Arh Tamaji. .

Danyon Arhanud 11/WBY juga menyampaikan, kepada prajurit yang pindah satuan jangan lupakan almamater satuan tercinta, karena dimanapun anda berdinas kemampuan dan kualifikasi akan selalu tertanam didalam jiwa Prajurit Wira Buana Yudha dan jadikan selalu Kehormatan sebagai dasar dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

"Ingat selalu nama kesatuan asal Wira Bhuana Yudha di mana Wira berarti Ksatria, Bhuana berarti Angkasa, sedangkan Yudha berarti Perang. Jadi nama tersebut mengartikan bahwa Yonarhanud 11/WBY bagaikan Kesatria dalam Perang di Udara, yang setiap anggotanya harus memiliki sifat-sifat kesatria sejati sebagai kesatuan yang memikul tugas pertahanan udara, "tegas Danyon.

Pindah satuan, kata Danyon dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan.

“Perpindahan dan pergeseran personel di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan sering terjadi, Sejatinya sebagai seorang prajurit harus dapat di tempatkan dimana saja menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD, ”sebut Danyon.

Bagi seorang prajurit di satuan manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan janjinya pada saat pertama kali menjadi prajurit yaitu selalu siap ditempatkan dimana saja.

"Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY harus memiliki sifat kesatria dengan dijiwai semangat pantang menyerah dan memiliki moralitas yang baik sesuai kode etik prajurit yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, "tegas Mayor Arh Tamaji.

Kepada personel pindah satuan,Danyon mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada empat prajurit yang pindah satuan. Semoga pengalaman dan pelajaran hidup selama berdinas di Yonarhanud 11/WBY dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru.

"Saya ucapkan terima kasih dan diharapkan disatuan baru para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik dan jangan sampai merusak nama satuan yang ditinggalkan, jangan sudah pindah satuan, satuan lama dilupakan, ingat darimana asal kita mulai jadi prajurit, 'pesan Danyon.

Penulis:

Baca Juga