Danrem 031/WB, Tinjau Gladi Bersih Peringatan HUT Ke-74 TNI

Peninjauan tersebut dilakukan Danrem untuk melihat langsung kesiapan sarana, prasarana dan kesiapan para prajurit sebagai petugas maupun peserta upacara.Acara gladi bersih akan selesai hari ini karena mempertimbangkan Jalan Gajah Mada yang harus ditutup.

Wartapembaruan.com, Pekanbaru - Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT., meninjau langsung kegiatan Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 800 orang personil gabungan TNI AD, AL, AU, Polda Riau, Sat Pol PP, Ormas dan Pelajar.

Peninjauan tersebut dilakukan Danrem untuk melihat langsung kesiapan sarana, prasarana dan kesiapan para prajurit sebagai petugas maupun peserta upacara.

“Ini dilakukan demi suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74 yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2019, sabtu depan." Ujarnya.

Terlihat sejak pagi, seluruh kekuatan pasukan upacara parade dan defile dari beberapa kekuatan ketiga angkatan digelar untuk memeriahkan Hut TNI yang mengusung tema ’TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Danrem tampak dengan serius mengamati satu persatu jalannya gladi mulai dari gladi kotor hingga gladi bersih hari ini.

Acara gladi bersih akan selesai hari ini karena mempertimbangkan Jalan Gajah Mada yang harus ditutup.

Pasalnya, jalan ini termasuk ruas jalan utama yang dilintasi banyak masyarakat, termasuk kendaraan gubernur.

Berdasarkan pantauan, para pengendara jalan yang ingin melewati jalan gajah mada, dialihkan lewat Jalan Diponegoro. *(mirza)

Penulis:

Baca Juga