Danrem 031/WB : Selamat Milad Lembaga Adat Melayu Riau Ke-50

Pekanbaru - Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) adalah sebuah lembaga adat daerah yang diprakarsai oleh Tokoh-tokoh Melayu Riau yang berasal dari berbagai latar dan Profesi seperti Pejabat Pemerintah, Ulama, Cendikiawan, Budayawan, Seniman, Sastrawan dan orang-orang yang berasal dari lingkungan Kekuasaan Tradisional Melayu Riau.

50 tahun yang lalu tepatnya tanggal 6 Juni 1970 Lembaga Adat melayu Riau dibentuk dengan tujuan untuk menggalang Persatuan dan Kesatuan berbagai pendapat dan pikiran serta untuk mewadahi dan berfungsi melakukan pembinaan, pengembangan dan penerapan serta mengawal nilai-nilai adat Budaya Melayu.

Danrem 031/WB Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E, M.Han menghadiri Milad
Lembaga Adat Melayu Riau Ke-50 bertempat di Balai Adat Melayu Riau Jalan Diponegoro No. 39 Pekanbaru.

Secara bergantian Tokoh LAM Riau memberikan sambutan yang berisi harapan dan doa untuk Lembaga Adat Melayu Riau.

"Saya Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han sebagai Komandan Korem 031/Wira Bima pertama tentunya Kami mengucapkan syukur yang tidak terhingga atas anugerah rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga Kami dapat kembali ke negeri Bumi Lancang Kuning ini untuk membangun negeri ini bersama-sama dengan para Datuk sekalian yang merupakan orang tua Kami. Saya sangat berharap kepada orang tua Kami Datuk-Datuk sekalian untuk arahan dan bimbingan dan petunjuk serta petuahnya kepada Kami agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Korem 031/WB.

Pada kesempatan yang baik hari ini Kami mengucapkan selamat Milad kepada Lembaga Adat Melayu Riau yang ke-50 dengan harapan semoga LAM Riau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun dan waktu kapanpun juga untuk memperjuangkan masyarakat Riau agar tetap eksis di Bumi Lancang Kuning ini," Ujar Danrem 031/WB yang merupakan Putra asli Bumi Lancang Kuning saat memberikan sambutan pada Milad ke 50 Lembaga Adat Melayu Riau.

Sambutan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution S.IP mengakhiri rangkaian acara Milad emas 50 tahun Lembaga Adat Melayu Riau.

Tampak Hadir seluruh Forkopimda Provinsi Riau, Ketua LAM serta para tamu dan undangan. (*)

Penulis:
Editor: Mirza

Baca Juga