oleh

Danrem 031/WB Hadiri Rapat Penanggulangan Dan Covid-19 Bersama Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Pekanbaru – Bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menghadiri rapat pembahasan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau bersama tokoh agama yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.si pada Selasa (24/3/20).

Dalam rapat tersebut Gubri mengatakan bahwa rapat ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah Provinsi Riau dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Dengan kondisi ini Gubri berharap semua pihak termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat saling bekerja sama, baik antara Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota saling membantu dan mendukung kegiatan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Riau.

Danrem 031/Wira Bima juga berharap kepada tokoh agama dan masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah Provinsi Riau di lingkungannya masing-masing untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat tempat ibadah atau membuat keramaian sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang disebut juga sebagai Covid-19. Sosialisasikan apa yang telah disosialisasikan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, PLN Hitung Pemakaian Listrik Rata-Rata 3 Bulan Terakhir

“Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 kita semua diharapkan dapat bekerja sama agar virus ini tidak menyebar di tengah-tengah masyarakat. Karena kita semua tahu akibat yang ditimbulkan oleh virus ini sangat tidak manusiawi. Seperti contoh pasien yang meninggal tidak dapat dilihat secara dekat oleh masyarakat bahkan keluarganya. Hal ini tentunya menjadi dilema oleh sebagian masyarakat Riau yang sebagian besar beragama muslim. Namun dalam rangka mencegah penyebaran virus ini, hal tersebut terpaksa kita laksanakan. Pemerintah juga telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah termasuk dalam hal melaksanakan kegiatan agama di Masjid, Gereja, Pura dan tempat ibadah lainya di mana hal ini bertentangan dengan hati nurani kita. Oleh sebab itu melalui pertemuan ini marilah kita mengikuti anjuran pemerintah hingga wabah Covid-19 ini dapat diatasi,” Ujar Danrem.

Baca Juga:  Pangdam I/BB dan Danrem 031/WB Dampingi Presiden RI Ke Pelalawan

Turut hadir dalam rapat tersebut Kajati Riau, Danlanud, Kapolda, Kanwil Kemenag Riau, Kepala Kesehatan Pelabuhan, Rektor UIN Suska Riau, Direktur Perguruan Tinggi, Kadis pendidikan, Kadis Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, MUI, FUI dan undangan lainnya. ***(mirza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *