Danramil Pengasih Hadiri Acara Malam Penutupan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019

Wartapembaruan.com, Kulon Progo -Bertempat di Halaman Kantor Pemda Kulon Progo, Dandim 0731/Kulon Progo diwakili oleh Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), menghadiri acara Penutupan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Kabupaten Kulon Progo, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo beserta Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo serta segenap Tamu Undangan lainnya.

Disampaikan oleh Sekretaris Umum Panitia Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kabupaten Kulon Progo (Budi Hartono, Ssi, Msi), bahwa dasar kegiatan ini sesuai Perda No. 13 Tahun 2018, dengan maksud sebagai bentuk renung diri, yang bertujuan untuk meneladani para pahlawan.

Tema yang diambil adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Rangkaian kegiatan diawali dengan AKRS di TMP Giripeni, Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Aubade di Alun-Alun Wates, Lomba Pawai, Drumband dan Karnaval, dapat berlangsung dengan tertib, khidmad dan aman.

Pada sesi berikutnya dibacakan pengumuman pemenang lomba, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo.

Wakil Bupati Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kodim 0731/Kulon Progo, Polres Kulon Progo, Satradar 215 Congot, Paskibraka serta semua pihak yang terkait, sehingga rangkaian acara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kabupaten Kulon Progo dapat berlangsung dengan lancar, sukses dan aman. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada masyarakat yang sangat antusias dalam menyaksikan pawai, drumband dan karnaval.

Selesai memberikan kata sambutan, Wabup Kulon Progo menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Kabupaten Kulon Progo.

Sebagai acara tambahan sekaligus hiburan bagi hadirin dan warga masyarakat Kulon Progo, dilangsungkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Rusmadi, dengan lakon Dewa Ruci. (Pendim 0731/KP).

Penulis:

Baca Juga