Danramil 11/SE Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Halaman SMP Negeri 1 Simpang Empat

”Peristiwa tersebut tidak bisa kita lupakan begitu saja, sebab ini adalah sebuah upaya makar dan penghianatan yang dilakukan oleh PKI, dengan membantai ke-7 Jendral yang mereka ini adalah Putra terbaik Bangsa, dan sampai hari ini kita mengenang mereka dengan gelar Pahlawan Revolusi,” pungkas Camat Simpang Empat Drs Armansyah selaku Irup pada pelaksanaan Upacara tersebut.Selanjutnya dilaksanakan pembacakan Ikrar, Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan Upacara ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak Diproklamirkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada Tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi Rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa Rongrongan tersebut dimungkinkan, oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Asahan, WPcom - Komandan Koramil (Danramil) 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman SMP Negeri 1 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (01/10/2019).

”Peristiwa tersebut tidak bisa kita lupakan begitu saja, sebab ini adalah sebuah upaya makar dan penghianatan yang dilakukan oleh PKI, dengan membantai ke-7 Jendral yang mereka ini adalah Putra terbaik Bangsa, dan sampai hari ini kita mengenang mereka dengan gelar Pahlawan Revolusi,” pungkas Camat Simpang Empat Drs Armansyah selaku Irup pada pelaksanaan Upacara tersebut.

Selanjutnya dilaksanakan pembacakan Ikrar, Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan Upacara ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak Diproklamirkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada Tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi Rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa Rongrongan tersebut dimungkinkan, oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Bertindak sebagai Irup Camat Simpang Empat, Komandan Upacara Serka Ponirun dan Perwira Upacara Serma Sunarto, Turut dihadiri juga oleh, Camat Simpang Empat Drs Armansyah (irup), Danramil 11/SE Kapten Inf E. Siregar, Wakapolsek Simpang Empat Iptu R Sinaga, Para Korwil, Para Kades dan perangkat Desa se Kec Simpang Empat, Siswa/i SLTA SLTP dan SD Kec. Simpang Empat.

Penulis:

Baca Juga