Danramil 08/PB : Jeritan Anak-Anak Warnai Sunatan Massal Anak Yatim Di Desa Bagan Asahan

Tanjung Balai, WPcom - Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol turut serta mengahdiri acara Sunat Massal bagi anak yatim yang kurang mampu, yang diselenggarakan oleh Ibu-Ibu PEKKA bertempat di Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (18/09/2019).

Pada acara Sunat Massal tersebut turut dihadiri oleh, Sekda Kabupaten Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. SI, Camat Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Kapolsek Sei Kepayang, Kades Se-Kecamatan Tanjung Balai Kab. Asahan, UPT. Puskesmas, Tim PKK Kecamatan T. Balai, Tomas, Toga dan Masyarakat.

Sejumlah anak yang ketakutan berteriak memanggil orangtuanya. Namun tak sedikit anak usia 7 sampai dengan 12 tahun yang sudah siap dan lebih tenang saat tim kesehatan melakukan sunat yang di ikuti kurang lebih 70 anak anak yatim di Desa Bagan Asahan tersebut.

Salah satu anak yatim Deni (12), sangat antusias dalam kegiatan itu, Deni mengaku senang mengikuti acara ini. Kendati ia adalah peserta ke 37 yang ikut sunatan massal, namun dirinya terlihat santai, setelah orangtuanya ikut mendampingi. “Sempat takut tadi, soalnya yang disunat pertama teriak ketakutan mamanggil-manggil Ayah sambil bertakbir, sekarang sudah lega,” akunya.

Dalam hal ini Kapten Arm Viktor Hutagaol mengungkapkan sasaran dari kegiatan ini adalah warga atau anak Yatim serta yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Para Babinsa didampingi Ketua RT langsung mencari keluarga kurang mampu yang anaknya belum disunat.“Jadi, giat yang kita laksanakan hari ini Insya Allah tepat sasaran dan berjalan dengan aman serta lancar” kata Danramil.

Penulis:

Baca Juga