Danramil 05/Tanjung Tiram Ikut Serta Laksanakan Rapat Miniloka Karya Lintas Sektoral

Batu Bara, WPcom - Komandan Koramil 05/Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut serta melaksanakan rapat tentang Minilokakarya lintas sektoral yang dilaksankaan di Kantor Kepala Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara, Jumat (06/09/2019).

Pada acara Minilokakarya lintas sektoral yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Nibung Hangus yang dihadiri oleh Camat, Danramil serta kepala Desa dan pejabat dari Dinas Kesehatan Kabupaten.

Ada beberapa hal yg penting kit pedomani adalah tingkat kepedulian para pejabat kesehatan menyampaikan agar dibentuk TPKJM ( Tim pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat) agar dibentuk mulai dari Tingkat Desa, Kecamatan sampai dengan Kabupaten. Artinya kalau ada yg sakit jiwa spy dilaporkan ke Dinas kesehatan spy diberikan pengobatan kepada warga yg kurang Waras alias gila.

Kemudian dilaksankanan juga waktu yg bersamaan di kecamatan Tanjung Tiram yg di hadiri Babinsa an. Koptu Masri yg membahas tentang Stop BAB sembarangan.( Stop Buang Besar Sembarangan)

Tujuannya agar masyarakat punya Jamban di rmh masing2 sehingga buang air besar tdk sembarangan tempat spy lingkungan tetap bersih.

Penulis:

Baca Juga