Danramil 04/TL Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Di Desa Kampung Lalang

Wartapembaruan.com, Batu Bara -Komandan Koramil 04/Talawi yang diwakilkan Bati Koramil 04/Talawi Peltu Suriadi ikut serta menghadiri undangan dari Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan di Jalan Pasar Miring Desa Kampung Lalang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Batubara di wakili oleh BPK Drs. H. Aspan Sopian MM, Danramil diwakili peltu Suriadi, Camat Talawi bapak Muliadi, Camat sei balai BPK Abdul Luthfi Panjaitan, Kadis PMD prov Sumut BPK Drs.H.Aspan Sopian MM, Koordinator Tim pelaksana Bursa inovasi desa BPK M. Nasir, Staf Ahli Madya KPW-1, Kepala Desa se kecamatan Talawi ,sei balai, Kecamatan tanjung tiram.

Kegiatan acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ketua KUA Kecamatan Talawi. Tim P2KTD dari Dinas PMD Kabupaten Batu Bara, dalam sambutanya menyampaikan, Program Inovasi Desa (PID) untuk Kabupaten Batu Bara, baru melaksanakan ditahun 2018 dengan mengadakan Bursa di pusat Kabupaten, dan pada tahun 2019 ini pelaksanaan Bursa secara klaster atau perkecamatan yang diawali di Kecamatan Talawi.

Dalam kesempatan kali ini juga Camat Talawi menyampaikan, Bursa Inovasi Desa sangat baik dan bermakna begitu besar untuk kemajuan kampung dan mensejahtrakan masyarakat, dan harapanya dengan Program Inovasi Desa setiap kampung mendapat contoh-contoh kegiatan yang cocok untuk ditiru di kampung masing-masing dan saling tukar informasi serta ilmu," paparnya.

Penulis:

Baca Juga