Danramil 03/LP Hadiri Tepung Tawar Pemulangan Jamaah Haji Batubara

Batubara, WPcom - Danramil 03/Lima puluh Kodim 0208/Asahan kapten inf hamlet marpaung menghadiri kegiatan tepung tawar pemulangan haji kabupaten .batubara dan pelantikan/pengukuhan pengurus majelis taqlim perempuan ikatan persaudaraan haji indonesia kab.batubara,Kamis (19/09/2019)

Acara itu juga diwakili .bupati Batu bara diwakili sekda batu bara bapak Sakti alam siregar, wakapolres Batu bara kompol Herwansyah , Danramil 03/LP mewakili Dandim 0208/As, Mewakil Danlanal TBA kpt M Damanik, Mewakili Danyonif 126/kc ltd inf winston, mewakili kajari BB, Camat sekab.batubara dan Al ustadz bpk saragih dari tebing tinggi.

Bupati Batu bara diwakili Sekda batu bara bapak Sakti alam siregar mengucapka selamat kepada seluruh haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat. “Selamat saya ucapkan kepada seluruh jamaah haji karena telah kembali ke rumah masing-masing dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat. Semoga pengalaman dalam beribadah haji menjadi peningkat keimanan kepada Allah SWT,” harap Sekda batu bara bapak Sakti alam siregar

Sekda juga berharap pengalaman spiritual selama menjalankan ibadah haji menjadi pelajaran dan introspeksi untuk meningkatkan ibadah dalam pengertian tidak hanya ibadah yang telah ditetapkan dalam Syariat Islam terkait hubungan dengan Allah SWT (hablumminallah), tapi juga hablumminannas atau hubungan kepada sesama manusia.

Hubungan yang baik kepada sesama manusia juga merupakan ibadah wajib dalam agama Islam. Jika hubungan kepada sesama manusia sudah baik, maka para jamaah dapat menjadi pelopor kerukunan kepada semua lapisan masyarakat untuk menciptakan Batubara yang aman, damai dan warganya saling menghargai,” ujar Sekda dan Dilanjutkan tausiah yang diisi oleh bapak ustad Saragih.

Penulis:

Baca Juga