Dandim Magelang Kunjungi Lokasi TMMD Balerejo

Magelang, WP.com – Insya Allah masyarakat akan mendukung sepenuhnya dalam pengerjaan pengerasan jalan ini”, kata Kepala Desa Balerejo, Salman Alfarizi. Hal itu disampaikan Salman ketika mendampingi Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono saat meninjau pelaksanaan pra TMMD Sengkuyung II Tahun 2019 di Desa Balerejo Kaliangkrik, Rabu (03/07)

TMMD Sengkuyung II Tahun 2019 wilayah Kabupaten Magelang akan melaksanakan penerasan jalan dengan cor beton. Pengecoran jalan sepanjang lebih kurang 1,3 kilo meter yang menghubungkan antara Desa Balerejo dan Desa Banjarejo akan dikerjakan dalam waktu satu bulan kedepan mulai tanggal 10 Juli 2019.

Proses pengerjaan yang dilakukan secara gotong royong ini membutuhkan tekad dan keikhlasan bagi warga sekitar. Betapa tidak, medan atau lokasi tersebut membentang di areal persawahan, sehingga terik matahari sangat terasa kala siang hari. Namun hal itu tidak akan menjadi halangan bagi prajurit Kodim 0705/Magelang untuk bergabung bersama warga membangun jalan demi kemakmuran masyarakatnya.

Baca Juga:  Secara Swadaya, Warga Desa Cilangkap Gotong royong Perbaiki Jalan Rusak

“Kami sudah berembug dengan warga berkaitan dengan pembangunan ini, dan warga siap bergotong royong bersama TNI” lanjut Salman.

Sementara itu, Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono meminta kepada personelnya untuk senantiasa secara ikhlas untuk membantu warganya. TMMD merupakan salah satu program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dandim juga meminta agar personel yang ditunjuk untuk melaksanakan TMMD bisa menjadi contoh dalam bersikap, berbuat dan bertindak. Dengan kata lain prajurit harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat.
Nantinya TMMD Sengkuyung II di Desa Balerejo Kaliangkrik rencana akan dibuka secara resmi oleh Bupati Magelang dengan sasaran pengerasan jalan sepanjang 1, 3 Km. Upacara pembukaan akan digelar pada 11 Juli 2019 di halaman SD Balerejo. Selain itu pada TMMD kali ini juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain, bakti sosial, sosialisasi cegah tangkal radikalisme, wawasan kebangsaan, penyuluhan KB dan Kesehatan.

Baca Juga:  Peduli Akan Nyawa Warganya, Babinsa Koramil 13/TGR Bantu Evakuasi Warga Yang Melahirkan Di Dusun Bayu Tongah