Dandim Kalahkan Camat Grabag

MAGELANG, WP.com – Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono bersama tim Bulutangkis Kodim Magelang menggelar pertandingan persahaban bulutangkis dengan aparat pemerintahan Kecamatan Grabag, Jumat (28/06).

Pertandingan yang digelar di Gedung Olah Raga Desa Losari Kecamatan Grabag tersebut merupan kegiatan olah raga bersama yang rutin digelar oleh Kodim 0705/Magelang diberbagai tempat di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang.

Pertandingan yang dikemas melalui “Namplek Bareng Kodim 0705/Magelang” merupakan salah satu upaya guna merekatkan jalinan hubungan anatara TNI dengan rakyat. Pertandingan persahabatan bulutangkis ini merupakan wujud bersatunya antara unsur TNI yang ada di wilayah dengan segenap unsur pemerintahan dan masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah didukung oleh satuan TNI di wilayah.

Baca Juga:  500 Pelajar Ikuti Program Penguatan Pendidikan Karakter Yonif 711/Rks

Camat Grabag, Labaika Nugroho yang turun pada ganda putra tampak berupaya mengbangi permainan lawan. Pada partai ganda tersebut, Labaika
berpasangan dengan Suparyanto (Kasi Kesra Kecamatan Grabag), sedangkan Dandim Magelang berpasangan dengan Kelik, yang sehari – harinya sebagi driver Dandim. Pertandingan berlangsung cukup sengit, dan pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Dandim Magelang

Labaika Nugroho mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kodim karena bisa menjadikan sarana komunikasi yang baik antara jajaran Kodim 0705/Magelang dengan aparat pemerintahan Kecamatan Grabag. Hal itu menjadi penting, karena saat ini banyak program pemerintah yang melibatkan unsur TNI.

Baca Juga:  Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif 514 Perbaiki Saluran Air di Kampung Gigobak 2

“Kebersamaan dengan TNI sudah terjalin dengan baik. Keterlibatan TNI dalam swasembada pangan dan KB merupakan contoh kegiatan yang sudah berjalan dengan baik” ujar Labaika.

Selain itu, Kodim Magelang juga sudah berkali – kali turun di wilayah Grabag dengan program bakti TNI dan penanganan bencana.

“Saat terjadi bencana di Sambungrejo, TNI juga sangat membantu warga yang kena benca” pungkas Labaika.