Dandim 0731/Kulon Progo Bersama Forkopimda Lepas Peserta Pawai Kemerdekaan RI Tahun 2019

Kulon Progo, WPcom – Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan Pelepasan Peserta Pawai Kemerdekaan RI, Kabupaten Kulon Progo, yang diikuti oleh 90 tim, terdiri dari Pelajar SD, SLTP, SLTA dan Pegawai dari Instansi/Lembaga serta masyarakat, Selasa (20/08/2019).

Panitia Penyelenggara Rusdi Suwarno, SIP.,MM. (Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Kabupaten Kulon Progo) dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba Pawai Kemerdekaan secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan maksud dan tujuan antara lain memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air, menanamkan jiwa disiplin, pekerja keras dan sanggup bekerja sama serta menjadi wahana untuk berkompetisi melalui sebuah perlombaan yang positif.

Peserta Pawai dari Pelajar SD/MI sebanyak 23 peserta (Putra 10, Putri 13), SMP/MTS 18 peserta (Putra 8, Putri 10), SMA/SMK/MA 30 peserta (Putra 14, Putri 16), Umum/Instansi/Lembaga 19 peserta (Putra 7, Putri 12).

Baca Juga:  Danrem 022/PT Hadiri Serah Terima Jabatan Danbrigif 7/Rimba Raya

Daerah persiapan berada di Alun-Alun Wates. Rute peserta untuk Pelajar SD/MI, start depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo ke Barat – Eks Kantor Dinkes ke Timur – Depan Pemda Kulon Progo – Watulunyu – Serut – Perempatan UNY – Finish SD Negeri Percobaan 4 Wates.

Untuk Peserta SLTP, SLTA/Umum/Instansi/Lembaga, start depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo ke Barat – Eks Kantor Dinkes ke Timur – Depan Pemda Kulon Progo – Watulunyu – Serut – Dayakan – Perempatan SMP N 1 Pengasih ke Timur – Finish SD Negeri 3 Pengasih.

Baca Juga:  Papua yang Damai, Dansatgas 713/ST Ikuti Rakor Forkopimda Kab. Kerom

Wabup Kulon Progo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai, yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Mari terus kita tingkatkan kemampuan diri dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Indonesia, agar Indonesia semakin maju dan sejahtera. Dengan sumber daya manusia yang unggul, maka disetiap sektor akan dapat maju dan berkembang, bahkan bisa dikenal di tingkat internasional.

Bendera Start dikibarkan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, didampingi oleh Forkopimda Kulon Progo, sebagai tanda dimulainya Lomba Pawai, diawali oleh Pleton dari Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019.