Dandim 0504/Jaksel buka TNI Manunggal KB Kesesehatan (TMKK) ke – 33 putaran 8 di Kebayoran Baru

Jakarta, WPcom – Komandan Kodim 0504/Jaksel Kolonel Arh Toni Aris Setiawan membuka TNI Manunggal KB Kesesehatan (TMKK) ke – 33 putaran 8 tingkat Kecamatan di wilayah Kebayoran Baru yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Kramat Pela Jl. Gandaria Tengah, Kel. Kramat Pela Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Kamis (19/11/2019).

Dalam TMKK kali ini mengangkat Tema “Melalui kegiatan KB Kesehatan kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera”.

Berbagai macam pelayanan kesehatan dilaksakan dalam kegiatan ini diantaranya berupa Pengobatan Umum sebanyak 150 orang; Pemeriksaan Gigi sebanyak 25 Orang; Pemeriksaan Kesehatan / Screning sebanyak 150 pasien; pengecekan Gula Darah sebayak 75 Orang; dan pengecekan Kolesterol sebanyak 55 orang. Sedangkan untuk Pelayanan KB di ikuti oleh sekitar 78 akseptor dengan rincian IUD 41 Orang dan Implan sebanyak 37 Orang.

Baca Juga:  Dukung Upsus, Babinsa Koramil 04/SB Bantu Petani Panen Jagung

Pada kesempatan ini juga dilakukan Pemberian Paket Batuan dari Sudin Sosial Jaksel berupa Pemberian Kursi Roda sebanyak 3 buah, Alat Bantu Dengar sebanyak 4 buah.

Mayor Inf Zul Rambe, S.H, M.H. selaku Danramil 05 Kebayoran Baru sebagai penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan TMKK ini adalah wujud kepedulian TNI kepada masyarakat “Kegiatan TMKK ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat sekaligus sebagai bentuk peran dalam pembinaan Teritorial di wilayah Kec. Kebayoran Baru” Ujar Mayor Zul Rambe.

Baca Juga:  Prihatin Dengan Anak Sekolah Jaman NOW, Babinsa Koramil 15/BP Tegur Para Siswa Yang Bolos

Kegiatan yang di hadiri oleh pejabat dari jajaran TNI, Polri dan Pemkot Jaksel, Ketua TP PKK Kota Adm Jaksel, Ketua Persit Ranting 5 Keb. Baru, Ketua Bhayangkari Polsek Kebayoran Baru serta Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda di Kec. Kebayoran Baru ini berjalan dengan lancar. (Jewe)