Dandim 0208/Asahan Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lapangan Bola Kaki Lima Puluh

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,M.AP mengungkapkan bahwa Sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataan telah banyak rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.Maka dihadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Batu Bara, WPcom - Peringatan Hari Kesakitan Pancasila tanggal 1 Oktober 2019 diperingati diseluruh Nusantara, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Batu Bara dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Lima Puluh yang diikuti oleh Personel Kodim 0208/Asahan, Yonif 126/Kala Cakti, Polres Batu Bara, Satpol PP Batu Bara, ASN lingkungan Pemkab Batu Bara, BUMN/BUMD, PPM, Mahasiswa dan Pelajar, pada Selasa (01/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,M.AP mengungkapkan bahwa Sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataan telah banyak rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut memungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur ideologi pancasila, bangsa indonesia dapat memperkokoh tegaknya Neraga Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila antara lain Bupati batubara (irup), Wakil Bupati BTB, Kapolres Batubara, Danlanal, Wakil Ketua DPRD Kab. Batubara, Wadanyon 126/KC, Sekda Kab. Batubara, Danramil Wilayah Batubara, Para Camat Se-Kab. Batubara serta undangan lainnya.

Penulis:

Baca Juga