Dandim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama TNI AD Gel l TA 2019 Di Rindam l/BB

Pematang Siantar, WPcom - Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di Secata Rindam I/Bukit Barisan yang secara resmi ditutup oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI M.S. Fadhilah, Sabtu (07/9/2019).

Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 digelar di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan. Ada sebanyak 519 siswa yang telah menjalani Dikmata selama lima bulan atau 20 Minggu, sejak Senin, 22 April hingga 7 September 2019.

Pada amanatnya Pangdam l/BB mengingatkan bahwa, patut bersyukur dan bangga karena telah berhasil melampaui proses pendidikan pembentukan di lembaga pendidikan Rindam Jaya. Hal ini merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai prajurit TNI AD. Untuk meraih keberhasilan dalam pendidikan bukanlah hal yang gampang untuk dicapai, karena hanya orang-orang yang mempunyai disiplin, semangat tinggi, tegar, sabar, tekun, ulet dan bermental baja disertai stamina fisik prima yang mampu menyelesaikan pendidikan ini.

Lebih lanjut Mayjen TNI M.S. Fadhilah mengucapkan selamat kepada para siswa Dikmata yang telah menjalani pendidikan. Mereka telah dibekali pendidikan meliputi tiga aspek yakni sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani. Setelah menjalani pendidikan selama lima bulan itu, membentuk para warga sipil menjadi seorang prajurit TNI AD, mereka yang dinyatakan lulus sebagai Tamtama TNI AD berpangkat Prada yang berkualifikasi dasar prajurit dan dasar golongan Tamtama TNI AD serta yang nantinya akan ditugaskan di berbagai satuan Angkatan Darat seluruh Indonesia. "Setelah ini, mereka akan melanjutkan pendidikan sesuai dengan kecabangan masing-masing. Untuk kecabangan Infanteri tetap disini dan untuk cabang lainnya," katanya.

Turut hadir pada Upacara tersebut antara lain, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto. Irdam I/BB Kolonel Inf R. Sidarta Wisnu Graha. Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Saprudin SIP. Asrendam I/BB Kolonel Inf Andre Klip Rumbayan. Para Asisten Kasdam I/BB. Para Kabalagdam I/BB. Dandenpom 1/I P. Siantar Letkol Cpm M. Choirun. Dandenkesyah P. Siantar Letkol Ckm Suhartono. Para Kabag Rindam I/BB. Wadan Pomdam l/BB Letkol Cpm Amyus. Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz. Kapolres Pematangsiantar diwakili oleh Kompol H. Situmorang. Perwakilan PT STTC. Ketua DPRD Simalungun Bapak Johalim Purba. Perwakilan DPRD Pematang Siantar Bapak Ferry Sinamo serta orang tua para Siswa.

Penulis:

Baca Juga