Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0209/Labuhan Batu

Labuhan Batu, WP.com – Komandan Kodim 0207/Simalungun Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, turut serta menghadiri pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0209/Labuhan Batu yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cinta Makmur Kec Panai Hulu Kab Labuhan Batu, Kamis (11/07/2019).

Pemerintah telah dan akan terus melakukan pemerataan pembangunan untuk mensejahterakan rakyatnya. TNI sebagai salah satu intitusi dalam pemerintahan berperan aktif untuk ikut serta dalam menyukseskan pembangunan tersebut, yang salah satunya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Baca Juga:  Jalin Kedekatan Dengan Rakyat, Sertu Surya Dharma Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 di wilayah Kodim 0209/Labuhan Batu secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Labuhan Batu Andi Suheimi. ST.MT.

TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat perlu dukungan dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. “Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM, dan lain-lain”, ungkap Andi Suheimi. ST.MT.

Baca Juga:  Jalin Ukhuwah Islamiah, Babinsa Koramil 08/Secanggang Serda Purnama Dedi Salat Subuh Berjamaah bersama Masyarakat

Meskipun cuaca tidak mendukung hingga menyebabkan area lapangan upacara digenangi air, namun pelaksanaan pembukaan Program Lintas Sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan Kodim 0209/Labuhan Batu Korem 022/Pantai Timur Kodam I/BB akhirnya berjalan lancar dan sukses.