Dandim 0207/Simalungun Dampingi Pangdam I/BB Resmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV Di Nagori Buntu Turunan

Simalungun, WPcom - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah yang didampingi Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan , S.A.P, M.P.M. meresmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV tepatnya di Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Selasa (24/09/2019).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan bahwa jembatan yang akan diresmikan rencananya ada 4 jembatan. Selain jembatan gantung di Buntu Turunan, sebelumnya Pangdam mengatakan telah meresmikan jembatan di Nias dan akan segera meresmikan yang lainnya. “Selain jembatan yang ini, kita juga telah meresmikan jembatan di Nias, dan lainnya akan segera kita resmikan. Kita akan terus membangun daerah yang membutuhkan dan tentunya untuk kebutuhan masyarakat,” sebut Pangdam seraya meminta agar masyarakat menjaga kelestarian serta kebersihan lingkungan yang ada di sekitar jembatan.

Pangulu Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan menyampaikan terima kasih kepada Pandam I/BB yang telah meresmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV di wilayahnya. Menurutnya jembatan tersebut sangat bermanfaat kepada warganya dalam mengangkut hasil-hasil bumi dan juga sarana jalan untuk anak-anak sekolah. Jembatan yang diresmikan diperkirakan sepanjang 70 meter ini, menghubungkan huta (dusun-red) Parbeokan menuju huta Bagot Puluhan, Nagori Buntu Turunan yang penduduknya mayoritas petani.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan , S.A.P, M.P.M. mengungkapkan sangat mengapresiasi atas jembatan yang telah dibangun dan berharap dapat mempelancar perekonomian khususnya di Nagori Buntu Turunan. Terkait pembangunan peningkatan jalan menuju Nagori Buntu Turunan yang selama ini diharapkan Pangulu dan Warga, terang Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 022/PT Kol Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han. Bupati Simalungun Bpk Dr. JR. Saragih, S.H., M.H. Asops Kasdam I/BB Kol Inf Togu Parmonangan. Aspers Kasdam I/BB Kol Inf Djonne Risky Lumintang, S.Sos. Aslog Kasdam I/BB Kol Inf Irfan Affandi. Aster Kasdam I/BB Kol Inf Parluhutan Mapaung, S.I.P. Dandenpom I/1 Pematang siantar Letkol Cpm M. Choirun. Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu. Kapolres Pematang siantar AKBP Budi Pardamean Saragih, SIK. Kajari Simalungun Bpk Irvan Paham, PD Samosir, SH., MH. Para Kasi Rem 022/PT. Para Dan/Ka Satdisjan Rem 022/PT. Para Kadis Pemkab. Simalungun. Para Camat Kab. Simalungun serta Undangan lainnya.

Penulis:

Baca Juga