Dandim 0204/DS Hadiri Tepung Tawar Pemulangan Jamaah Haji Deliserdang

Deli Serdang, WPcom - Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE! MTr (Han) menghadiri penepungtawaran pemulangan jamaah haji Kabupaten Deliserdang, Rabu (18/9/2019). Acara digelar di Gedung Balairung Perkantoran Kabupaten Deliserdang.

Acara itu juga diwakili Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Siregar, Ketua IPHI Ir H Ali Tambunan, Kapolres DS diwakili Kompol Hendrawan Keliat ,Sik,Mh, Kasdim 0204,/DS Mayor Inf H Muksin,Sag., Kamenag diwakili Kasi Haji M. Ahmad Oadin, Dansup Pom /LP Kapten Purba Siregar, kajari diwakili Hendra Wayudi, Danbrigif 7/RR diwakili Letda Arwansah, Danyon 121 diwakili Kapten Rudi Hartono, para jema’ah haj Kabupaten Deliserdang, serta Tamu Undangan lainnya.

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Siregar mengucapka selamat kepada seluruh haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat. “Selamat saya ucapkan kepada seluruh jamaah haji karena telah kembali ke rumah masing-masing dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat. Semoga pengalaman dalam beribadah haji menjadi peningkat keimanan kepada Allah SWT,” harap Wakil Bupati.

Ali Siregar juga berharap pengalaman spiritual selama menjalankan ibadah haji menjadi pelajaran dan introspeksi untuk meningkatkan ibadah dalam pengertian tidak hanya ibadah yang telah ditetapkan dalam Syariat Islam terkait hubungan dengan Allah SWT (hablumminallah), tapi juga hablumminannas atau hubungan kepada sesama manusia.
“Hubungan yang baik kepada sesama manusia juga merupakan ibadah wajib dalam agama Islam. Jika hubungan kepada sesama manusia sudah baik, maka para jamaah dapat menjadi pelopor kerukunan kepada semua lapisan masyarakat untuk menciptakan Deliserdang yang aman, damai dan warganya saling menghargai,” ujar Wakil Bupati.

Acara yang diawalo dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh M Salim SE dan diisi dengan tausyiah serta doa oleh HM Bambang Hutasuhut MA ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Penulis:

Baca Juga