Dalam Rangka Menyambut HUT TNI, Babinsa Koramil 17/DB Laksanakan Pendataan Pasien Bibir Sumbing

Tanjung Balai, WPcom - Menyambut HUT TNI 05 Oktober 2019 mendatang , Kodim 0208/Asahan bekerjasama dengan rumah sakit akan melaksanakan Bakti Sosial Operasi bibir sumbing dan operasi Katarak serta kegiatan Baksos lainnya yang rencana akan dilaksanakan sebelum tanggal 05 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan semacam ini/Bakti Sosial yang akan dilaksanakan adalah salah satu kepedulian antara TNI untuk menyambut hari ulang tahun TNI ke-74 tahun 2019.

Seperti tahun-tahun lalu yang telah dilaksanakan, seluruh jajaran koramil diwilayah Kodim 0208/Asahan segera melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, baik itu melalui medsos, wa grup rekanan di wilayah maupun secara langsung kepada masyarakat luas.Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para Babinsa untuk menjaring serta memperoleh data dari masyarakat di desa binaan agar memperoleh pelayanan bakti sosial tersebut.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Kopka Nurwanto jajaran Kodim 0208/Asahan telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat salah satunya Bapak Rijaldi Ardian orangtua dari M. Firhat Rinaldi calon pasien Bibir Sumbing yang terletak di Lingkungan lV Kelurahan Muara Sentosa Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Rabu (04/09/2019).

Pengalaman dari kegiatan bakti sosial di tahun-tahun lalu, operasi Katarak adalah yang paling banyak diminati oleh masyarakat di Wilayah Kodim 0208/Asahan, dikarenakan banyaknya pasien yang menderita penyakit tersebut yang mesih belum tertangani seluruhnya.

Penulis:

Baca Juga