Dalam Rangka Hut Tni Ke-74 Tahun 2019, Kodim 0203/Langkat Laksanakan Karya Bakti

Binjai, WPcom - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-74 tahun 2019, jajaran Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan karya Bakti Pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Batalyon Alamsjah Kota Binjai di Jl. Sutomo Kel. Pahlawan Binjai Utara, Kec Binjai Kota dan pembersihan Kantor Veteran Kota Binjai di Jalan Samanhudi Kel. Bergam, Kec Binjai Kota dengan tema “TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT” yang dilaksanakan pada Jumat (20/09/2019).

Kegiatan Karya Bakti ini dipimpin langsung oleh Dandim 0203/Langkat Letnan Kolonel Inf Syamsul Alam, SE di dampinggi oleh Pasiter Kodim 0203/Langkat Kapten Inf A. Bustami dan Para Danramil Jajaran kodim 0203/Langkat, Personil Babinsa Jajaran, Personil Yon Arhanudse-11/WBY, Personil Subdenpom 1/5 Binjai, Personil Den A Brimob Binjai dan pelajar SMU, Pramuka dan SMP islamiyah Kota Binjai.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0203/Langkat Letkol inf Syamsul alam,SE menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti bersih-bersih TMP dan Kantor Veteran dilakukan sehubungan dengan HUT TNI yang ke 74 tahun. “Bersih-bersih TMP dan kantor Veteran ini, sebagai bentuk penghormatan secara fisik terhadap para Pahlawan yang telah membela Bangsa dan Negara, ini merupakan bentuk penghormatan pada para pahlawan yang telah banyak berjasa bagi Bangsa dan Negara,” ujarnya di saat memberikan arahaan disela giat Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan Binjai.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Udara kemerdekaan yang kita hirup merupakan tetesan darah, keringat dan air mata para pahlawan kusuma bangsa,” imbuhnya.

Letkol Inf Syamsul Alam, SE mengatakan, kegiatan seperti itu dengan melibatkan masyarakat dan siswa-siswi, karena sebagai generasi penerus mereka tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, untuk kemerdekaan yang kita nikmati sekarang. “Sebagai generasi penerus mereka tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, untuk kemerdekaan yang kita nikmati sekarang,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga