Dalam Rangka HUT Bayangkara Ke-73, Personel Koramil 05/TT Ikut Serta Melaksanakan Gotong Royong Bersama Warga

Batu Bara, WP.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polsek Labuhan Ruku bersama sama dengan Kodim 0208/Asahan salah satunya Koramil 05/Tanjung Tiram Sertu S. Nainggolan dan Koptu HT. Batubara ikut serta melakukan gotong royong disepanjang jalan Desa Pematang Rambai Kecamatan Labuhan Ruku Kabupaten Batu Bara, Senin (08/07/2019).

Gotong royong ini di laksanakan guna menciptakan kondisi yang sehat, bersih dan memberikan rasa nyaman di masyarakat Desa Pematang Rambai yang melintasi jalan tersebut. Pada kegiatan ini Polsek Labuhan Ruku di bantu oleh personil Koramil 05/Tanjung Tiram, Ibu2 Bahyangkari, Camat Nibung Hangus, Muspida dari Kabupaten Batubara, Kepala Desa Pematang Rambai serta masyarakat Pematang Rambai.

Baca Juga:  Anggota Kodim 0104/Atim Turut Ramaikan Olah Raga Bersama Di Polres Langsa

Dengan berlangsungnya kerja bakti ini terlihat semangat yang antusias personil Polres, TNI, Ibu2 Bahyangkari dan staff Dinas,serta petugas kebersihan dan warga sekitar.

Lokasi yang di bersihkan diantaranya parit-parit yang tersumbat. Selain itu juga, rumput liar yang tumbuh disekitar disepanjang jalan dipotong dengan menggunakan mesin potong rumput dan parang. Personel Koramil 05/Tanjung Tiram berbaur bersama lainnya. Sesekali di warnai gelak tawa bersama dan candaan pun terdengar. Tak ada yang membatasi hubungan baik empat unsur tersebut.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 06/ Perdagangan Turun ke Sawah Bantu Olah Lahan Petani

Sementara itu,Suretno pun tak mau ketinggalan, ia ikut bersama-sama membersihkan. Gotong royong ini sebagai bukti bahwa TNI,Polri dan pemerintah peduli dan menyayangi masyarakat untuk menjaga kebersihan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang sudah di laksanakan sejak dulu yang dilakukan masyarakat Indonesia,” kata Suretno.