oleh

Covid 19, Manahara Napitupulu : “Bersama Kita Bisa”

-Daerah-50 views

RENGAT, Wartapembaruan.com – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Demokrat, Manahara Napitupulu, S.H menghimbau kepada seluruh perusahaan-perusahaan pengelola sumber daya alam (SDA) di Provinsi Riau agar proaktif berkontribusi dalam penanganan Virus Corona (Covid 19). Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain perusahaan perkebunan, pengelola hutan tanaman industri (HTI), tambang batu bara, perminyakan dan lain-lainnya.

Demikian himbauan ini disampaikan Manahara kepada awak media ini via sms WhatsApp miliknya, Rabu (25/3/2020).

Manahara mengatakan caranya tentu saja berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang nanti akan diarahkan kepada kebutuhan yang lebih urgent, seperti mengadakan langsung Alat Pelindung Diri (APD) dan lain sebagainya, “sebut politisi Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  KDH Juarai Debat Politik, Ketua FKPH : Kita Solusi dalam Prestasi

Anggota Legislatif Riau yang akrab disapa Bang Napit ini menjelaskan, saat ini yang dihadapi bangsa dan daerah ini adalah perang terhadap Virus Corona yang menakutkan dan mematikan. Otoritas pemerintah di berbagai sektor sudah dikerahkan dan terus selalu dievaluasi untuk ditingkatkan agar lebih cepat dan tepat. “Peran dunia usaha sangat diharapkan dan dibutuhkan serta partisipasi masyarakat juga hal yang mutlak,”ujarnya.

Aparat TNI/Polri juga sedang berkerja keras bersama menangani semua terkait Virus Covid19 yang mematikan itu. Semuanya bersinergi untuk tujuan yang sama yaitu agar dapat dalam waktu sesegera mungkin di bumi nusantara ini Covid19 =zero (0). “Maka dari itulah harus diputus mata rantai dengan cara social distance, istirahat di rumah dan selalu membersihkan tangan,”terangnya.

Baca Juga:  Polres Dumai Dari Zaman Kemerdekaan Hingga Kini Tetap Bersama Masyarakat

Selanjutnya, kata Manahara lagi, gunakan (pakai) masker dan memeriksakan diri bila rasa mencurigakan, para petugas medis kini merupakan pahlawan yang berhadapan dengan resiko tinggi, untuk itu perlu dibekali dengan senjata yaitu APD. Selain itu, dunia usaha juga sangat terganggu apabila keadaan ini tidak sesegera tuntas.

Untuk itu, marilah semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat disiplin, turuti arahan pemerintah, semoga dunia global utamanya Indonesia segera terbebas dari Covid 19, “ucapnya penuh harap. (LM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *