Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 11/SE Dukung STBM Di Desa Sipaku Area

Asahan, WPcom – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat Serka Ponirun ikut serta dalam rapat sosialisasi tentang pemicuan dan pemetaan Stops Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang dilaksanakan bertempat di Aula Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (03/09/2019).

Sosialisasi STOP BABS yang dihadiri Ibu Erna Suryani (ibu camat/ketua PKK Simpang Empat), Bidan puskesmas Simpang Empat ibu Rahmayanti, Ibu kades Sipaku Area saudari Saini, Para Kadus Sipaku Area serta Masyarakat Sipaku Area.

Baca Juga:  Demi Balita Sehat Babinsa Koramil 06/Kisaran Bantu Layani Posyandu Dan KB Kes

Dalam kesempatan tersebut, mensosialisasikan Stop Buang Air Besar Sembarang dengan tema ” Mari Kita Bebaskan Desa Kita dari Buang Air Sembarangan”.

Sekalu fasilitator STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Ibu Erna Suryani (ibu camat/ketua PKK Simpang Empat) menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi STOP BABS ini diharapkan agar warga masyarakat tidak lagi membuang BAB sembarang, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bebas dari penyakit, papar Ibu Erna Suryani.

Baca Juga:  Kajasrem 081/DSJ : Sebagai Garda Terdepan, Fisik Kami Harus Prima

Sementara itu Serka Ponirun dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kami sangat mendukung sekali dengan adanya sosialisasi STOP BABS ini, hal ini sudah kami laksanakan dengan karya bakti pembuatan jamban untuk warga yang belum punya jamban, dan kami siap bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Asahan dalam menyukseskan program tersebut, tegasnya.

Sementara itu dalam rangka mensukseskan Program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Babinsa Desa Sipaku Area turun langsung bantu warga pembuatan jamban milik Warga Desa Binaannya.