Ciptakan Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Masyarakat Benahi Pos Kamling

Asahan, WPcom - Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis.

Hal itu dilaksanakan Sertu Nurfadli dan Koptu Juliono Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan bersama warga desa binaan memperbaiki atap Pos Kamling didusun II desa Sei Silau Timur kecamatan. Buntu Pane.Jumat (20/09/2019)

“Dengan adanya perbaikan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Sei Silau Timur semakin terjaga,” ungkapnya.

Sertu Nurfadli menilai bahwa kesadaran masyarakat Desa Sei Silau Timur khususnya didusun II dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembenahan Pos Kamling.

“Setelah Pos Kamling jadi, saya harap warga konsisten dalam melaksanakan ronda. Harus datang sesuai giliran, apabila tidak diharapkan ada sangsi tegas yang disepakati bersama,” harap Babinsa Desa Sertu Nurfadli.

Penulis:

Baca Juga