Buktikan TNI Dari Rakyat Untuk Rakyat, Pasiter Kodim 0207/Simalungun Pimpin Langsung Gotong Royong Bangun Jembatan

Simalungun, WPcom - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri bersama-sama dengan masyarakat bangun jembatan gantung untuk penghubung Desa Buntu Turunan Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/09/2019).

Pembangunan jembatan yang dimulai dari pemancangan tiang penyangga hingga pemasangan papan dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa dan masyarakat setempat dengan sumber pendanaan Dari Pemerintah dan Daerah.

Pembangunan jembatan penghubung menggunakan bahan kayu dan papan sehingga dapat dilalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan sepeda motor. Keberadaan jembatan tersebut sangatlah vital karena merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat yang menghubungkan Desa Buntu Turunan

Kepala Desa Buntu Turunan Bapak Roberton Nainggolan didampingi Pasiter Kodim 0207/SML Kapten Inf Suheri mengatakan disela-sela pengerjaan menyampaikan bahwa keberadaan jembatan ini sangatlah penting selain sebagai akses transportasi juga mempermudah distribusi barang maupun hasil bumi.di wilayah Kecamatan Hatonduan kabupaten Simalungun.

Sementara itu ditempat terpisah Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri menambahkan bahwa para Babinsa telah melaksanakan salah satu tugasnya yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Dan atas bantuan dari pemerintah kini jembatan ini sedang dikerjakan oleh TNI dan didukung oleh warga maka kita bangun akses jalan tersebut dikerjakan secara gotong royong

Mudah Mudahan sebentar lagi Jembatan ini sudah siap dan siap dilalui kendaraan dan anak anaksekolah bisa menyebrang dengan aman tanpa takut air bah yang sewaktu waktu datang.ujar Pasiter Kapten Inf Suheri (tono).

Penulis:

Baca Juga