Bukti Nyata : Peran Aktif Babinsa Jajaran Kodim 0207/Simalungun Membantu Petani Tanam Padi

Simalungun, WPcom - Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Mujiman melaksanakan pendampingan membantu penanaman padi milik bapak K. Simanjuntak di kelurahan marihat jaya kecamatan Siantar marimbun kota pematang siantar, Sabtu (14/09/2019).

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Serda Mujiman itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Mujiman membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,”tegas Koptu Hasanuddin.

Di tempat terpisah, bapak K. Simanjuntak mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil sangat membantu kami msebagai para petani, kami sangat bersukur kepada babinsa semoga atas kebaikan bapak babinsa TNI semakin dekat Dengan rakyat. (tono).

Penulis:

Baca Juga