BNI Syariah Berkolaborasi Dengan Aplikasi Waqara Untuk Memudahkan Masyarakat Melakukan Ibadah Umroh

Wartapembaruan.com — Jakarta — Waqara adalah perusahaan berbasis teknologi yang memiliki fitur inovatif bertujuan untuk memudahkan umat Islam menunaikan ibadah umroh.

“Dalam 2 tahun terakhir, kasus penipuan umroh mencapai hampir Rp.4,5 trilyun. Waqara didirikan untuk membuat umroh menjadi lebih aman, mudah dan terjangkau, terhindar dari penipuan bagi umat Islam di Indonesia,” kata Dr.Dino Patti Djalal CEO Waqara saat launching aplikasi di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Rabu (25/09/2019).

Waqara hadir di Indonesia tersedia dalam bentuk aplikasi yang menyediakan berbagai fitur inovatif seperti:
Umroh marketplace dengan partner travel yang terpilih dan terverifikasi, order tracking system untuk memudahkan jamaah dalam persiapan keberangkatan umroh, pembiayaan melalui kerjasama Bank BNI, BNI Syariah, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah BCA, BCA Syariah,BRI, BRI Syariah dan BFI Multifinance Syariah, pembukaan rekening perbankan pertama di Indonesia langsung melalui aplikasi waqara melalui BNI dan BNI Syariah, opsi pembayaran bervariasi mulai dari tunai 140,000 titik seluruh Indonesia direct debit, virtual accounts dan sebagainya. Asuransi gagal berangkat, gagal visa dan jiwa jadi satu melalui kerjasama BNI life, WaqaraMall untuk membeli produk halal melalui kerjasama Blibli, serta aplikasi Qiblat, doa-doa, Mesjid terdekat, Al -Quran Digital, dan waktu sholat.

Baca Juga:  Munas KA-FoSSEI 2019: Akbar Diberi Amanat Kembali

BNI Syariah mendukung PT. Waqara Jasa Bangsa sebagai pemilik aplikasi Waqara yang mengembangkan digitalisasi proses pembelian paket umroh. BNI Syariah merupakan bank pertama yang mendukung pengembangan aplikasi Waqara dari awal didirikan.

“Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi dan misi PT. Waqara Jasa Bangsa dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman serta mudah kepada pengguna dalam menunaikan ibadah umroh,” kata Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah. Transaksi pembelian paket umroh terkoneksi langsung dengan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah yang dimiliki oleh nasabah BNI Syariah.

Baca Juga:  CIMA Siap Berkolaborasi Untuk Pengembangan SDM Keuangan Syariah Berkapasitas Internasional

“BNI siap mendukung Waqara dalam mewujudkan impian masyarakat Indonesia dalam menginjakkan kaki di tanah suci. Beragam pelayanan BNI disiapkan pada aplikasi Waqara untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran rencana umrohnya,” imbuh Firman.

Dalam acara peresmian ini dan dalam rangka mendukung misi Waqara, Bank BNI Syariah turut membagikan berkah dengan memberangkatkan umroh 3 orang nasabah . (fri)