Bersama Petani Babinsa Koramil 02/AP Cek Tanaman Jagung Desa Di Tanah Merah

Batubara, WPcom - Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Babinsa Koptu Indra melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu pengecekan pertumbuhan dan hama jagung seluas 10 rante diladang pak widi Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.Sabtu (21/09/2019)

Kegiatan pengecekan tanaman jagung ini dilakukan bersama kelompok tani di lahan seluas 10 rante, . Sesuai petunjuk Danramil 02/AP Kapten Kav Iskandar

, memastikan seluruh anggota Babinsa secara intensif melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman jagung. “Babinsa langsung saya perintahkan terjun ke lapangan bantu petani, cek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa buat data yang akurat sebagai bahan laporan dan revisi data Binter agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” katanya.

“Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada tanaman jagung. Mengingat Koramil juga memiliki peran mengupayakan kerjasama bersama Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung pun sangat berpotensi di Kabupaten Batubara” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga