oleh

Bersama Masyarakat Bersihkan Desa, Babinsa Koramil 10/SK Ajak Laksanakan Gotong Royong

Wartapembaruan.com, Tanjung Balai | Kegiatan karya bhakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Serda Dedy Surya jajaran Kodim 0208/Asahan bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum jalan poros yang terletak di Desa Sei Tualang Pandau Kecamatan Sei Kepayang Barat Kota Tanjung Balai, Senin (21/10/2019).

Baca Juga:  Babinsa Koramil 10/SK Bantu Warganya Petani Kopra di Desa Sei Kepayang

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi Surya mengatakan kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia, sebagian besar masyarakat kita melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat.

Banyak, manfaat dari kegiatan ini yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, minat masyarakat untuk gotong royong dalam kegiatan ini semakin berkurang dari waktu ke waktu. Tentu saja ini sangat memprihatinkan karena melemahkan kebudayaan gotong royong di masyarakat.

Baca Juga:  173 Prajurit Diberangkatkan Kodam II/Sriwijaya Bantu Papua dan Papua Barat

“Sasaran kerja bakti gotong-royong adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan, saluran-saluran air yang yang terhambat, pemangkasan rumput dan ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *