oleh

Bersama Gubernur Dan Kapolda Riau, Danrem 031/WB Video Conference Langsung Dengan Wali Kota Dumai

Pekanbaru – Berkaitan dengan penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT bersama Gubernur dan Kapolda Riau melaksanakan Video Conference Dengan Wali Kota Dumai di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pada Kamis (26/03/20).

Direncanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memulangkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Riau dari Malaysia melalui pelabuhan di Dumai.

Rencana pemulangan TKI asal Riau dari negeri Jiran tersebut, sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, terkait wabah Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga:  Korem 031/WB Terima Tim Terpadu Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Sumatera Utara

Terlebih Malaysia merupakan salah satu negara tergolong Pandemik dari Covid-19 yang sudah memakan ribuan korban di berbagai negara di dunia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Malaysia saat ini sudah menjadi daerah Pandemi. Bahkan warga di sana yang positif Covid-19 sudah lebih dari 1.500 orang. Oleh sebab itu, bagaimanapun memulangkan TKI ke Riau pastinya akan sangat berisiko,” Ungkap Danrem dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Pangdam I/BB dan Danrem 031/WB Dampingi Presiden RI Ke Pelalawan

Danrem juga mengajak seluruh pihak untuk saling bekerja sama dalam proses pemulangan WNI dan harus tertib administrasi dalam mengorganisir pemulangan WNI tersebut yang dimulai dari Pintu dumai dan selanjutnya akan diberangkatkan ke wilayah nya masing-masing, disamping itu semua pihak juga harus tetap waspada akan resiko penyebaran Virus Corona yang kemungkinan dibawa TKI dari Malaysia tersebut, ujar Danrem. ***(mirza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *