Beri Ilmu Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 06/KS Berikan Wasbang Kepada Siswa /Siswi Yayasan Al- Masum

Asahan, WPcom - Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Wasbang kepada siswa/siswi anak sekolah SMA sederajat yang dilaksanakan di Sekolah Yayasan Almasum yang terletak di Kelurahan Sidodadi Kecamat Kisaran Kabupaten Asahan, Kamis (12/09/2019).

Kedatangan babinsa disambut baik dan semangat. Tampak jelas murid-murid antusias saat Serma Nelson Aruan memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme. “saya berharap kedepan mereka memiliki sikap kebangsaan, cinta tanah air, disiplin dan punya rasa tanggung jawab kepada diri sediri serta bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Yayasan Almasum menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia sangat mendukung kunjungan anggota Koramil 06/Kisaran ke sekolah kami, ungkapnya.

Apa yang dilakukan anggota Babinsa tersebut sangat bagus dan itu penting dilanjutkah. Tujuannya agar para murid mempunyai pemahaman tentyang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan," ujarnya.

Ia menyebutkan, kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, bahasa sebagaimana tertera di dalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Penulis:

Baca Juga