Banyaknya Kecelakaan, Babinsa Koramil 16/PT Bersama Warga Timbun Jalan Yang Berlubang

Simalungun, WPcom - Babinsa Koramil 16/Panai Tonga Kodim 0207/Simalungun Serda Gerikson Damanik melaksanakan gotong royong bersama masyarakat menimbun jalan yg rusak di Jalan Saribu Dolok Desa Simpangraya Dasma Kecamatan Panei. Kamis (26/09/2019).

Penimbunan akses jalan yang berlubang tersebut menggunakan material pasir, semen dan batu Cadas, yang semua materialnya dari bantuan masyarakat, Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, Badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor.

Serda Gerikson Damanik bersama Polsek menyampaikan hal tersebut sudah menjadi tugas Koramil dan Polsek yang harus selalu siap membantu.” Ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparat kewilayahan yang harus senantiasa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan kapanpun dan dimanapun ” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Karya Bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik.

“Keterlibatan TNI dalam kegiatan itu juga salah satu pelaksanaan Delapan Wajib TNI, yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kami mengharapkan jalan yang rusak ini segera di bangun oleh pemerintah sedangkan kami hanya bisa membantu penimbunan jalan yang lubang berharap bisa mengurangi tingkat kecelakaan bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Penulis:

Baca Juga