Bangun Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Bersihkan Serta Merapikan Masjid Al-Hidayah

Asahan, WPcom - Selain untuk memelihara lingkungan yang bersih dan sehat kegiatan pembersihan dan merapikan dalam ruangan Masjid seperti ini juga dapat meningkatkan semangat gotong-royong antar sesama serta sebagai sarana untuk dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Bandar Pulau Sertu Mikdar jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan sarana ibadah di Masjid Al-Hidayah yang terletak di Dusun ll Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (03/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah serta di dalam Masjid.

”Dengan adanya agenda rutin berupa karya bhakti secara bersama-sama seperti ini diharapkan kebersihan lingkungan dapat terpelihara dengan baik dan membuat sehat serta nyaman bagi masyarakat setempat”. Ucap Sertu Mikdar.

Menurutnya bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara bergotong-royong tersebut merupakan agenda rutin setiap minggunya untuk melakukan pembersihan di sekitar tempat ibadah, sekolah dan tempat-tempat umum lainnya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat serta aparat setempat. tujuan kegiatan ini sebagai pererat hubungan di masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Penulis:

Baca Juga