Bagikan Bantuan Kemanusiaan, Danrem 031/WB Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pekanbaru - Kota Pekanbaru tidak lagi melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun mulai 1 Juni 2020 yang lalu Kota Pekanbaru beserta 5 Kabupaten/Kota lainnya masuk dalam penerapan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19.

Dengan tidak diperpanjangnya PSBB diharapkan masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Masih dalam masa Pandemi Covid-19, Danrem 031/WB Kolonel Inf M.Syech Ismed, S.E., M.Han yang didampingi para Kasi Rem, Dandim 0301/PKU, Dandenpom I/3 Pekanbaru dan Kapenrem 031/WB untuk kesekian kalinya kembali memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dalam program Jumat berokah yang rutin dilaksanakan.

Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota tepatnya di Jalan Pangeran Hidayat Gg. Israr RT. 04/RW. 05 menjadi sasaran jumat barokah kali ini.

"Kami dari Korem 031/WB melaksanakan bakti sosial melalui program jumat barokah yang rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket Sembako, semoga batuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokonya," Ujar Danrem 031/WB saat memberikan bantuan.

Sama seperti sebelumnya, bantuan ini berupa paket Sembako yang terdiri dari kebutuhan pokok antara lain dari beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng dan gula pasir.

Disamping Sembako juga diberikan masker, Hansanitizer dan pamflet edukasi tentang pencegahan Covid 19 di dalam setiap paket Sembako yang diberikan untuk menambah pengetahuan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Danrem 031/WB yang juga merupakan putra asli Bumi Lancang Kuning juga mengingatkan kepada masyarakat, "bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya, untuk itu ikuti semua himbauan pemerintah dan patuhi protokol kesehatan dengan selalu gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, hal ini salah satu langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Tegas Danrem 031/WB selesai memberikan bantuan.

Masyarakat sangat senang dan tidak menyangka Danrem 031/WB yang merupakan orang nomor satu di Korem 031/WB mau datang ke tempat mereka yang sangat sederhana ditambah lagi dengan memberikan bantuan berupa paket Sembako yang sangat mereka butuhkan.

"Semoga Bapak Danrem beserta rombongan selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rejekinya," Tutur Ibu Nurbaidah saat menerima bantuan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RW Bapak Zulfikar, "Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Danrem 031/WB dan sangat bergembira, karena tidak menyangka Danrem 031/WB hadir di tempat Kami yang sangat sederhana ini. Semoga ini mendapat kemuliaan dan menjadi ibadah di sisi Allah SWT. (*)

Penulis:
Editor: Mirza

Baca Juga